Entah apa yang telah gue lakuin
ga tau sama sekali
ga nyadar dikitpun
dan ga ngerasa ada dosa seteplakpun
dia pergi,
ninggalin gue diredup lampu suram taman kota yang bener-bener lagi sepi
saking sepinya kutu lagi ajojing riangpun jelas terngiang dikuping dengan lantang
gue triak triak kaya orang kecopetan
febiii...fe..b lu mau kemana
kok pergi gitu aja
padahal para bintang dan bulan baru kunjung datang temani juwita malam
eh dia malah kaya badan kapal feri yang perlahan teggelem ngilang ketutup lepas ombak liar
dengan gerak langkahnya yang penuh lagak dengan ajakan,
pergi gitu aja..
perasaan belum ada sepatah kata yang gue muncratin deh
jalanpun sempoyongan diatas rerumputan yang berlumuran tetes embun kabut malam
ga perduli
liat kanan kiri cuma kerasa banyak kunang kunang menari nari rege aja gitu ga da yang lain
ngejar dia sambil co2t ngecaprak ga jelas kaya anjing nggonggong ngejar maling
eh pas nyampe disalah perempatan
si febi lagi disamperin laki laen
dan kayanya om om yang lagi horny,
perlahan gue deketi sambil sembunyi sembunyi kaya agen FBI,
ga sengaja denger kata kata dari si om om itu
"ayo cepetan dikit si diluar dingin nih..."
langsung aja pikiran gue yang tadinya lagi boker di toilet tiba tiba tancap gas naik mikrolet ke Uni soviet,
wah....bener ni dugaan gue selama ini,
kepala si masih blenger kena Regal hadiah paman Jamal,
--akhirnya si febi pergi tuh sama om om yang tek bilangin tadi, eh...
kebetulan ada tukang ojek lewat,
langsung aja dah gue booking dah buat menjalankan misi penasaran pribadi...
Lima belas menit lamanya dari TKP ada salah satu tempat kaya Amanlika gitu tapi ga da bintangnya,
tambah jadi pikiran para setan dikepala,
wah dia bener cewe apaan nih....
Tapi ga tau, bingung juga si tuh orang om om apa bukan, sikon gue kan lagi ga teridentifikasi, mata gue penuh ilusi yang non-quality, gue ga bisa nentuin yang pasti itu ping pong apa bola kasti,
Turun dari mobil, tangannya pegangan mesra BGT, sampe kenceng.
Ke resepsionis dan check in,
trus masuk dah ke kamar hotel yang gue ga tau di nomer berapa, dan cuma bisa ngintai di ruangan yang penuh AC alami dan persis natural murni beralaskan pipih hitam merah bersegi tanpa bilik berbaring tegas bergeming
Waktu itu ada tukang baso pada umumnya lewat, dengan tanpa ada rasa salah dia nyangka gue ini pemulung yang lagi sekarat kelaperan dan seenaknya dia ngelemparin isi mangkok kotor yang penuh sisa sisa kaya ga ngliat kalo disitu ada orang apa ga, maklum ngliat gue lagi pasang muka melas kelaperan mungkin jadi iba dan kasian,
tapi tetep aja jahanam kan caranya tu tukang baso ?,
eh tapi, mestinya gue bersukur sama dia, karna dia malah buat gue sadar,
garagara aroma kuah basonya itu, sesaat jadi ada sesuatu yang diingat
kalo cowo yang sama febi itu suaminya, yang baru nikah kemaren dan gobl*knya lagi gue malah nyangka yang engga sama dia, malah udah sempet kepikiran "ah dia sama om om bisa, masa gue sama tante tante ga bisa..."(maklum dari orok otak udah ga steril, terkontaminasi sama terasi.,)
dan gue juga ngerti kalo dia tadi nemuin gue cuma mau bilang pamit
mau pindah
diboyong suaminya ke kota lain, berhubung gue lagi ga connect jadi dia pergi,
dan
abang basonya jadi superhero gue malem ini,
karena apa ?
Karena waktu gue dateng ke resepsi pernikahan dia kemaren,
gue coba coba godain adeknya yang pas lagi ngelayanin makanan buat para tamu, eh dia malah over response sama gue,
akhirnya
satu porsi mangkuk plus seperangkat bumbu pelengkapnya melayang ke muka tiba tiba gak terhindarkan,
of course lah,
semuanya ngasih kelopak mata mereka bulet bulet tepat di tampang ngemis gue,
ga mikir panjang luas langsung aja gue kluar dari tu acara daripada malah tambah buat kacau.
Nah waktu malem itu gue nyadar sesadar sadarnya dia udah ada yang punya,
idiot sesaat pun sembuh,
dan fakta udah ngaku,
gue si anak kolong gang yang lagi frustasi kena patah hati dan gila ga punya pikir,
Tuhan udah bikin takdir,
mending nyari yang laen tapi siapa ?
Febi udah pergi,
kamu aja lah sini yang bakal tek jadiin bini,
iya kamu...!!!
Yang lagi baca tulisan ini....
Mau ga ?
Hahaha cuma becanda kok ;Dx
My dear,
Febi, you still as like as a memory on my left-mind...
Maaf garagara air ini, gue jadi ga berhati.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar