Minggu, 07 April 2013

*Mana Indonesia yang katanya punya Garuda?


Mana ? Katanya orang Indonesia itu ramah-ramah, tapi apa?

Yang kudapat cuma tatapan sinis yang buta ..

Mana? Katanya orang Indonesia itu senyumya memanjakan, tapi mana?

Yang kudapat cuma tipuan kosmetik belaka, dibelakang mengoceh cuap-cuap ...

Mana? Katanya orang Indonesia itu lebih punya solidaritas,

tapi aku malah ditinggal sendirian kelaparan ....


Mana? Katanya orang Indonesia itu baik-baik ..

Tapi kok malah nusuk pake kawat berduri ....

Mana? Katanya orang Indonesia itu gagah berani,

tapi bela rakyat kok turun ke jalan pake anarki...


Mana? Katanya orang Indonesia itu pintar-pintar ...

Tapi kok kelakuannya kaya ga berintelektual ...

Mana? Katanya orang Indonesia itu kudu punya agama,

tapi kok public figure pada suka berzinah ...

Mana? Mana? Mana? Mana woy ?


Woy balikin Indonesia kayak dulu lagi .. Mending jaman perang kita bareng-bareng berjuang ... Walau cuma make bambu runcing ga make pedang ..



Sekarang apa?

Uda mampu beli tank yang ada kelakuannya gak beda ama daleman sepiteng


ngomongnya kesatuan, tapi kok malah misah-misah ...

ngocehnya persatuan, tapi rakyat kecil kok dibedakan ..


Mending gak usah merdeka kalo cuma buat saling tikam

mending dijajah Belanda, susah-susah barengan ...



Pancasila katanya dasar negara,

tapi kok keuangan jadi yang maha esa!

Makanya dari kecil dididik buat bukti jangan ngenyampah pake janji ... Gak usah obral tampang melas dijalanan ...




Garuda uda mati suri ..

Merah Putih cuma buat dolanan politik, uda ga ada yang punya mata hati ... dari ubun-ubun ampe telapak kaki dari cindil uda banyak yang diajarin ngutil ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar