Minggu, 07 April 2013

*Ketemu Peri Kemaren Malem lagi...(nambah bikin otak gue makin sinkron, Idiot...!!!) episode 1


Belum aja genep seminggu, eh ternyata kita dikehendaki Tuhan ketemu lagi---(Tuhan emang lagi sama gue kali ini ya ternyata, baru minta kemaren malem eh besoknya diijabahin ketemu lagi) ternyata sadar ga sadar ini pertemuan yang kedua kalinya, wuh kalo tau gini mah tadi gue ngambil stock jantung dulu biar ga kena shock syndrome kayak gini, nah yang jadi masalahnya itu emang si ini pertemuan ketiga kita, dan secara hukum di episode hari kemarin adalah gue harus ajak dia kenalan terus di ajak jalan gitu, itung itung tanda jadi. Tapi ironinya hukum itu berlaku kalau kita ketemu di tiga tempat dan waktu yang berbeda. Kurang lebihnya itu yang gue crocosin di KOMIK (Kumpulan Ocehan Menjuijikan) sebelumnya. Padahal kalau ngomongin masalah waktu dan tempat, disini udah sangat pas si, hari sebelumnya kan ketemu di saat kalong-kalong sibuk gosok gigi, terus sudut tempatnya 40'BT-15'LS-70'BB-125'LU dikedalaman -700 km (lagi ngukur jidat ya bro ? Lu pikir emang gempa merapi atow tsunami aceh ?..) dan yang buat signifikansi bedanya yaitu dipisahin 3 kursi hajatan kedepan saja.

Ada yang kambuh deh, akhirnya penyakit bawaan orok tiba-tiba nongol waktu, padahal udah sedeket itu masih aja ga ada usaha buat apa kek yang bisa dapetin perhatiannya gitu. Yang ada malah kegilaan kronis gue tambah parah, senyam senyum sendiri kaya orang gila tulen di Sukowati. Ditambah lagi otak gue komat kamit dengan generiknya bayangin "hey, kamu yg kemaren malem itu ya ? (dengan muka tebal sok kenal sok imut---itemmutlak bos ?) boleh kenal ga nih ? (sambil ngusap alis/sok cool gitu),
iya, kamu juga yang kemaren kan ? Aku Nunu (nama samaran) kamu siapa ? (balik nanya)
oh ya, kenalin gue Suhron. .

(ceritanya adegan jabat tangan nh)

eh dia malah senyam senyum tanpa emosi,
langsung deh senyuman indosat terlontar dari congor ajaib ini,

oia, boleh minta nomer hapenya ga ?

Hah minta, ntar aku pake nomer apa lg dong kalo diminta ?

Hehe..(mringis ilfilnya ndongol)

hehe maaf cuma becanda kok, mana hapemu biar aku ketik sendiri nomerku (dia kata)

hati kecil nyletuk "wuihhh, ini yg ditunggu-tunggu dari tadi,"

malah gue nambah sok sok'an laku lah, pake nebak "dalem hati mah seneng tuh dideketin cowo, apalagi kaya gue...." walaupun gue cuma cowo pas-pasan, pas banget kalo lagi ganteng dan pas buat dapet peran jadi orang idiot kronis yang bikin orang jadi simpatis. Itu sekilas yang ada di otak kanan gue,
nyatanya,
mungkin baru dideketin aja udah alergi duluan tuh kayanya.

Balik lagi ke waktu itu,
situasinya udah gak kondomsiflah pokoknya---eh salah kondusif maksudnya..(maklum muka gue ga rata...), ruang ACpun gak ngaruh apalagi di tambah ada dia, jadi tambah nglunjak nih darah. Oh ya gue dari kemaren belum cerita lagi ada acara apa si sebenernya ya ?
Tapi gak cocok deh dibahas disini,
tapi kalo kamu masih tetep ngotot pengen tau mending cepe cepet tekan 14045 aja di hapemu (yang ada tar lu ditanya mau paket combo apa mas/mba, atau yang biasa aja ?...kurang lebih begitu), yeee jadi gak nyambung cerita ane.

Malam semakin melarutkan waktu,
dan posisi gue masih kaya telur ayam yang dikremasi di Inkubator, demam ga jelas. Alasannya, dia duduk persis tiga spasi kursi didepan gue, dan kaya ngasih tanda orang tenggelem yang melambai memanggil minta tolong dan gue dibuat mupeng stadium akhir karena penyakit keGeeRan meningkat 777%. Sesekali dia lewat samping gue, pas kebetulan tempat duduk kita ada di jalur utama pantura yang jadi sentral transportasi darat---mau mudik kemana brow...?
Itupun kayanya pengen ke toilet keliatan dari wajahnya yang kena serangan mendadak kena diare garagara liat muka gue. Dengan gaya orang ngiler kelaperan liat orang lagi makan, nikmatin dah tuh
keadaan buat natapin gerak lihai langkah model cat-walk yang perfect jutek dan udah bikin gue ga bisa tidur beberapa jam kemaren malem. Face-nya kaya kopi (coklat item beserbuk donk ?) atau kaya Face-Tonic yang bersiin bakteri jahat dimuka.

Acara si udah mulai masuk penghujung ni, tinggal nunggu juri ceramah terus kasih tau siapa yang menang, gunakan sabuk pengaman, fokus liat yang didepan, tempel muka penuh rasa tegang ato bimbang, komat kamit ga jelas, itu gue liat dikursi kiri kanan depan belakang gue. Yang ada gue sendiri enjoy ngliatin muka dia yang berseri seri penuh misteri.

Dia senyum ga berarah gitu, lagi kebingungan ato apa ga tau, ga bisa di ekspresikan dengan pasti dan jelas sumpah. Saking penasarannya siapa yang bakal dapet gelar juara. Coba aja gue ada disampingnya mungkin tambah dapet peran idiot kelas hollywood tanpa casting dulu, triak triak, loncat loncat, telanjang girang, ga ngarep kalah ato menang. Intinya perhatian dia yang jadi cita-cita dengan cara unik dan langka, itu cukup membanggakan buat gue daripada ikut Guinnes World Record tapi makan cacing kriting berwujud sotonya bu nining mah.

Eh...si peri kemana tuh, keasyikan ngeyel jadi ilang kan ? Ah bencana nih, ngantuk bakal melanda kalau dia ga disini.


bersambung...

Tambah mengenaskan dah corak tampang gue, kaya ayam jago yang abis diadu dan alhasilnya kalah, udah itu ngantuknya kaya lagi sekarat. Untung disamping ada temen yang kayanya bisa tek jadiin korban pelampiasan biar nggak mudah ngantuk lagi, malah dia udah duluan dalam posisi pewe-nya ndengkur langsung shock waktu gue bangunin.
Agak sedikit kesel si ekspresi muka yang dipake waktu, tapi cuma bentar. Terus kita ngobrol ngobrol ga jelas gitu, yang diawali dari omongan tentang SBY, trus Butet Karta Rajasa, Lionel Firmansyah, dan ada yang lebih parahnya lagi siapa coba ?

Depe sama Jupe, tau kan ? (emang kotor dah mindset kita berdua walaupun baru kenal) tapi cuma buat hiburan aja si gapapalah.

Eh lagi lagi ngecaprak ya ceritanya, maklum belum dapet lisensi dari pihak UEFA jadi gini---emang mau jadi pelatih ???
Eh tiba-tiba dia buat jantung ini hampir lepas dengan cara dateng spontan nongol di belakang gue (tapi ga ngapa ngapain juga, toh dianya juga lagi asyik sama temennya). Pembagian makanan ringan waktu itu kaya krupuk contohnya (engga gitu juga kali) dengan singkat dibantai abis-abisan di jedah waktu para juri sibuk sama penilaian mereka. Ruangan pun jadi kacau kaya kereta ekonomi Jakarta-Surabaya ato sebaliknya srudugan. Semuanya kilav lupa daratan, banjir box makanan plus plastik tak terhindarkan. Laaah, kok malah cerita kebersihan ya ? Ga nyambung lagi ya ?

Well, ok...---next,
ceritain dia lagi deh, dia udah duduk tenang lagi di singgasananya. Semuapun berjalan dengan hikmat, ga ada nada sumbang yang nyletuk sedikitpun. Nah ini sesi yang bikin tambah shock berat, masalahnya lagi asyik-asyiknya merhatiin dia, eh dengan gerak elastis refleksi kaya ninjanya tau aja kalo gue lagi ngintai dia, persis kaya di film film kolosal jepang yang tingkat kewaspadaan terhadap lawannya ga perlu ditanya. Langsung deh pose senyum ala china melontar kaya meriam jaman belanda ke mukanya, dan hebatnya lagi senyuman najis gue yang tek kasih pas sorot matanya kaya teropong sniper itu ternyata bisa ngebuat dia kaya udah kenal lama sama gue dan ngasih senyuman balik malah, tambah dan semakin nambah dah fly nih. Oh ya sory ya buat lu yang malem itu juga dalem posisi yang sama kaya gue, bukannya ke Ge-eRan ata gimana tapi fakta yang bicara demikian. Tapi tenang aja gue juga belum dapet harapan yang pasti.

Akhirnya pengumuman dari juri akhirnya dimulai setelah sejauh 10km juri berceramah lamanya. Berawal dari ujung sampai pangkal juara penyebutannya yang dimuncratkan dari seperangkat soundsystem yang bisa buat hadirin kena serangan jantung atau stroke mendadak. Satu persatu disebutin sampe sampe bikin tegang urat jidat. Eh yang ga disangka sangka ga diduga duga, tim kita jadi salah satu korban yang wajib mengambil salah satu piala diatas panggung pentas. Kalo boleh jujur si tim kita ga layak deh buat jadi pemenang, tapi fakta berbicara demikian, apa boleh buat. Congrat guys...! Ternyata berbuah tangis bahagia. Lho kok ujung ujungnya ga nyambung lagi si ?
Ya dah bentar ya gue mau ke toilet dulu ni nyari ilham...(bro, tu si Ilham lagi didepan), kali aja nemu sesuatu kaya Syahrini minimal lah, biar kalian bacanya ga ndengis gitu. Yang jelas endingnya sekarang gue berpesta dengan tanda tanya, berjumpa dengan peri yang udah ABG bukan peri ingusan lagi yang udah buat gue ga konsen mikir yang laen dan akhirnya gue kesemsem, parahnya lagi waktu acara selesai semua ribut berpose alay, nah waktu gue jalan perlahan keluar bersama teman teman, gue kesandung kabel lighting acara kemudian jatuh pada rasa penasarn yang ujung ujungnya pengen kenal lebih dekat. Dan mungkin atau ga mungkin malam itu bakal jadi malam terakhir buat gue ketemu sama dia dan good response yang tadi dia kasih cuma bakal jadi memory.

Kalau gak ada sumur diladang
mending jangan mandi dikali, deh. . .

Kalau emang kita sepasang
gak mandipun
pasti banyak bakal kemungkinan kita jumpa lagi,
so,
the conclusion is...
kalau nanti gue ketemu lagi sama dia gue janji bakal cerita buat kalian lagi, buat yang sekarang udah dulu ya, gue mau shalat Asyhar dulu nih.



The End.....(belum permanen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar